Puisi "Tittle SALAH"

Diposting oleh Feriska Lala , Kamis, 24 Januari 2013 10.57

Notes



Ketika aku bertanya tentang alam,
Pak tani tak mampu menjawabnya dengan lugas.
Ketika aku bertanya tentang pelajaran,
Ibu guru hanya tercengang karena pertanyaan melebar.
Ketika aku bertanya tentang keramaian,
Polisi pun hanya bisa berputar pada kata yang itu2 saja.
Dan ketika aku bertanya tentang kesakitan,
Pak Dokter hanya memainkan stetoscope sembari berkata
All is well.

Sebenarnya siapa yang salah?
Pak tani, ibu guru, polisi, pak dokter ataukah aku penanya?
Lantas salahnya apa?
Alam, pelajaran, keramaian, kesakitan, atau kah pertanyaan.
Masing – masing tidak ingin bertitel salah
Berebut pendakwa, tapi tidak ingin menyandang “Terdakwa”
Semuanya penuh dengan ketidakjelasan dan saling melempar.
Dan aku pun mulai jenuh dengan tradisi saling melempar ini
Aku sudah jenuh dilempar salah
Aku pun lelah melempar salah
Aku hanya ingin salahku seutuhnya,
begitu pula keinginan saling sadar.
Hingga tak berguna lagi gelar hakim 'amin' menunggu dolar


0 Response to "Puisi "Tittle SALAH""

Posting Komentar